Belajar seleksi foto dengan potoshop

Hallo sahabat ebekasi.com, kali ini kita akan belajar bagaiman seleksi foto di sofware potoshop. nah ini sangat penting dan berguna loh, kenapa?
karena selain dibutuh di toko foto copy atau cetak foto kita juga bisa mengedit dan cetak foto sendiri lebih simple dan murah meriha hehehe…
selain ini tapi tetep harus ada media pendukung seperti komputer dan juga printernya, kalau tidak ada ya tidak bisa kita cetak foto sendiri.

Nah mari kita mulai belajar seleksi foto dengan potoshop, kali ini kita menggunakan potoshop versi cs3, sahabat ebekasi.com. mungkin teman-teman yang lain bisa menyesuaikan dengan sofware potoshopnya masing-masing ya, tapi intinya sama saja ko, yang penting step by step nya kita fahami dahulu.

Mari kita buka potoshopnya kurang lebih tampilan potoshop cs3, seperti dibawah ini :

Ok, tahap selanjutnya yang pasti kita masukkan foto yang mau di edit ya. dengan cara klik file, kemudian open nanti akan ditampilkan dokumen sesuai folder dari komputer teman-teman. seperti dibawah ini

Kemudian tinggal kita crop aja pas di foto yang akan kita gunakan. Seperti diwabah ini.

Lalu kita membuat layar baru untuk membuat file foto yang sesuai kebutuh kita, biasanya untuk ukuran 2×3, 3×4 atau 4×6. Tergantung kebuthan teman-teman. kalai kali ini kita akan membuat ukuran 4×6, klik Ctrl + N, maka akan tampilan dilayar untuk pembuatan layar baru di potoshop, seperti dibawah ini.

Kalau sudah seperti ini tinggal kita setting sesuai dengan kebutuhan kita, contoh dibawah ini.

Diatas adalah settingan untuk mebuat foto dengan ukuran 4×6, nah nanti tinggal kebuthan teman-teman ya mau buat foto dengan ukuran apa, ok. selanjutnya klik ok maka layar baru di potoshop akan tampil sesuai ukuran yaitu 4×6. Seperti dibawah ini.

Langkah selanjutnya kita drop foto yang tadi sudah kita crop ke layar baru dan kita sesuaikan dengan ukurannya agar presisi dan tidak miring-miring ya. Seperti dibawah ini.

Nah disini teman-teman harus menyesuaikan dengan layar yang baru dengan cara klik CTRL + T, dan tinggal sesuaikan saja.

Nah kurang lebih seperti gambar diatas, kalau sudah sesuai tingal dijernihkan saja pewarnaanya dan pencahayaanya, baru deh di print sesuai kebutuhan, kurang lebih seperti ini cara setting untuk ukuran foto, kalau masih kurang jelas atau masih bingun atau ada yang mau menambahnkan silahkan komen dibawah ini ya, sebelumnya terimakasih.

~ o o0o o ~
Untuk melihat video klik icon youtube dibawah ini.

~ o o0o o ~
Download video ini : Klik Disini <-

khairul janwar

Melakukan semuanya dengan sepenuh hati, dan berharap keajaiban akan datang dan memberikan sesuatu yang sangat berarti untuk kedepanya, aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: